SELAMATKAN DATA PENTING ANDA!


Datangnya musibah tidak pernah kita duga maupun prediksi sebelumnya. Dia tiba-tiba datang menghampiri, apakah itu dalam bentuk kecelakaan, kebakaran maupun dalam bentuk yang lainnya. bencana yang terakhir disebutkan sangat dibenci semua orang.bagaimana tidak jika terjadi kebakaran akan menghanguskan sebagian bahkan seluruh berkas yang kita miliki tanpa terkecuali. bahkan ada yang berpendapat, kalau disuruh memilih antara dua musibah kemalingan atau kebakaran. Orang akan memilih kemalingan. Karena kemalingan tidak akan menghabiskan seluruh isi rumah.
Kali ini admin akan membagikan tips aman data penting anda sebelum musibah kebakaran terjadi. (kita berdoa semoga kita semua terhindar dari musibah kebakaran).
Langkah-langkah yang perlu dilaksanakan adalah:
  1. Pastikan anda sudah mempunyai email aktif (baik berbasis Gmail maupun Yahoo);
  2. Buat akun email kedua, kita sebut akun email ini akun bayangan;
  3. Scan semua berkas yang anda anggap penting baik itu buku tabungan, ijazah, sertifikat tanah, STNK/BPKB/SIM maupun berkas yang lainnya;
  4. Kumpulkan semua file hasil scan tadi dalam satu folder dan beri nama sesuai kategorinya (agar memudahkan anda ketika ingin mengambilnya kembali;
  5. Emailkan folder scan di atas ke email aktif anda;
  6. Simpan ke Googel Drive anda agar lebih mudah mengunduhnya;
  7. Selamat berkas anda akan aman (dengan catatan password akun tidak berpindah tangan ke orang yang tidak bertanggungjawab.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »