Ketidaksiplinan Sebagian Warga Amuntai dalam Berkendara


Sekelumit kurang disiplinnya pengguna jalan di Amuntai tapi tulisan ini tidak menggambarkan mayoritas warga Amuntai
Tujuan dari penulisan artikel ini hanya sekedar mengabarkan keadaan kota Amuntai tentang lalu lintas.
Kalau warga asal Banjarmasin maupun dari kota lain berkendara di kota Amuntai, Pesan saya ke anda janganlah terkejut dengan ketidaksiplinan sebagian warga Amuntai ketika berkendara. Hal ini bisa dibuktikan ketika anda berkendara ke Kota Amuntai, banyak anda lihat banyak dari pengendara yang tidak menggunakan helm ketika berkendara, masih banyaknya anak kecil yang mengendarai motor dan juga menerobos lampu merah.
Mengenai merobos lampu merah ini penulis sempat beberapa kali hampir tabrakan dengan pengendara yang menerobos. Ketika sangat dekat dengan pengendara tersebut, penulis membunyikan klakson dengan menekan dengan lama. Tapi yang anehnya yang menerobos yang sewot. 
Saran penulis bagi warga Amuntai yang disiplin berkendara ketika berhadapan dengan sikap indisiplinier ini adalah bersama-sama membunyikan klakson dengan lama dengan harapan orang yang menerobos tersebut tahu akan kesalahannya. Terkadang pengendara seperti itu perlu “disentil” dengan hal seperti itu.
Saran penulis kepada Polres Hulu Sungai Utara adalah harus seringnya digelar razia untuk memberi efek jera kepada pengguna yang tidak displin.
Hal yang lebih penting dari itu semuanya adalah sikap dewasa semua pengendara dalam berkendara sangat diperlukan sehingga terciptanya lalu lintas yang aman dan tertib. 
Semoga bermanfaat bagi kita semua

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »