Workshop Pengembangan Pembelajaran Bahasa Arab Regional Kalimantan Tahun 2016


Proses pembelajaran dalam bidang apapun terlebih lagi dalam bidang bahasa Arab semakin menuntut kreatifitas dan inovasi dari seluruh pihak yang bergelut disana. Bagaimana caranya stigma belajar bahasa Arab yang “horror” dan menakutkan sedikit demi sedikit hilang sehingga pemelajaran bahasa Arab mendapatkan hasil yang diharapkan.
Berdasarkan hal di atas Fakultas Tarbiyah IAIN Antasari Prodi Pendidikan Bahasa Arab bekerja sama dengan IMLA Pusat menggelar “Workshop Pengembangan Pembelajaran Bahasa Arab Regional Kalimantan Tahun 2016” dari Selasa sampai Kamis tanggal 2-4/8/2016 bertempat di Aula Zafry Zamzam.
Kegiatan ini diikuti oleh 101 orang yang berasal dari dosen dan guru/ustaz Bahasa Arab dari Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Hulu Sungai dan Buntok.
Rektor IAIN Antasari Prof. Dr. H. Fauzi Aseri, MA dalam sambutannya mengapresiasi positif digelarnya pelatihan. “Saya menyambut baik  digelarnya acara semacam ini dan mudah-mudahan berlanjut dengan kerja sama antar dua institusi baik IAIN Antasari Banjarmasin maupun King Fahd University, ujar Fauzi. Kegiatan pembukaan dihadiri seluruh Dekanat di lingkungan IAIN Antasari Banjarmasin.
Adapun materi yang disampaikan dalam workshop kali ini adalah thuruq al tadris al lugah al arabiyyah, tadrib al maharah al lughawiyyah dan di akhir kegiatan praktek mengajar empat keterampilan bahasa.
Narasumber pada acara ini adalah Dr. Ali Al Ma'yuf merupakan trainer internasional.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »